THANK YOU FOR VISIT MY BLOG

Tuesday, May 15, 2007

Lanjutan Jiko Makolano Cup I

Babak penyisihan Open Tournament Jiko Makolano Cup I telah berakhir, 8 klub memastikan tempat di perempat final (8 besar). Tobelo meloloskan 3 timnya, Persitob A, Persitob B dan PS. Tobelo Selatan. Sedangkan lima tim lainnya adalah PS. Terbit Dufa-dufa Ternate, Persikota Tidore, PS. Malifut, PS. Loloda Kepulauan dan Persihalbar Halmahera Barat.
Dalam babak perempat final, Persitob A berhadapan dengan PS. Terbit Ternate. Dibawah guyuran hujan lebat, PS. Terbit yang diperkuat oleh Pilar Persiter dan Timnas U-23 Fandi Mochtar berusaha membungkam putra-putra terbaik Tobelo, namun dewi fortuna rupanya memihak tim tuan rumah. Pertandingan yang berlangsung seimbang tersebut akhirnya dimenangkan Persitob A melalui gol tunggal.
Pada pertandingan lainnya, Persikota Tidore menghentikan langkah PS. Tobelo Selatan dengan skor 9 - 1. Persikota yang diperkuat legiun asing asal Argentina, Pablo Arevalo, benar-benar menunjukkan kelasnya berada di atas PS. Tob-Sel. Pablo saat ini tercatat sebagai Top Skorer dengan torehan 11 gol.
Tim unggulan lainnya, Persihalbar Kab. Halmahera Barat menghadapi Persitob B. Persihalbar yang bermaterikan mantan pemain Persiter Ternate menunjukkan kelasnya sebagai favorit juara dengan mengalahkan Persitob B 3-2.
PS. Malifut dan PS. Loloda Kepulauan memperebutkan tiket terakhir ke Semi Final. Pertandingan berlangsung seimbang dan dalam tempo tinggi. Namun sampai 2 kali perpanjangan waktu kedudukan tetap imbang 0 - 0. Dalam drama adu pinalti, PS. Malifut mengungguli Loloda Kepulauan dengan 4-3 dan mendapatkan satu tiket ke Semi Final menghadapi Persitob A.
Babak Semi Final berlangsung seru
Semifinal I mempertemukan Persikota Tidore dengan Persihalbar. Pertandingan berlangsung seimbang. Kondisi lapangan yang licin karena diguyur hujan sebelum pertandingan mulai, mempengaruhi jalannya pertandingan. Pablo yang diharapkan dapat memecah kebuntuan gol Persikota, tidak dapat berbuat banyak dan ditarik keluar pada babak II. Hingga perpanjangan waktu berakhir kedudukan tetap imbang 0 - 0.
Akhirnya dilakukan Adu pinalti. Persihalbar rupanya lebih siap menghadapi adu pinalti dan berhasil lolos ke Final dengan skor 4-3.
Semifinal II berlangsung antara Persitob A dengan PS. Malifut. Persitob A melaju dengan mulus setelah mencukur PS. Malifut 3 gol tanpa balas.
Jadwal :
Selasa, 15 Mei 2007 Perebutan tempat ke 3 Persikota vs PS. Malifut
Rabu, 16 Mei 2007 Babak Final Persihalbar vs Persitob A

No comments: