THANK YOU FOR VISIT MY BLOG

Tuesday, May 1, 2007

Open Tournament JIKO MAKOLANO CUP

Dalam rangka memeriahkan peresmian Rumah Adat Hibualamo, dilangsungkan pula pertandingan sepakbola yang diberi label "Open Tournament Jiko Makolano Cup I", yang berlangsung di Stadion Gelora Karianga Tobelo. Turnamen ini dibuka oleh Bupati pada tanggal 19 April 2007 pukul 15.00 WIT. Beberapa tim besar di Maluku Utara turut ambil bagian dalam turnamen ini, sebut saja PS. Terbit Ternate, Persikota Tidore, Persihalbar Halmahera Barat dan tuan rumah Persitob Tobelo.



Turnamen dibuka dengan pertandingan antara Persitob A vs Persikota Tidore. Pertandingan berlangsung alot dan seimbang sehingga sampai babak I berakhir kedudukan masih imbang 0-0. Memasuki babak II, Persikota yang diperkuat lagiun asing asal Argentina, Pablo Arevalo, berhasil merobek gawang Persitob yang digawangi Aris Pangeti pada menit 64. Skor 0-1 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan wasit.

PS. Terbit Ternate yang bermarkasi di Kelurahan Dufa-dufa, walau tidak datang dengan skuad inti (antara lain Rahmat Rivai, Fandi Mochtar, Rizal Tomagola dan Anwar Panda), namun dapat bermain rapih dan berhasil mengalahkan Bumi Moro pada pertandingan pertamanya dengan skor 1-0.

Partai Persihalbar vs Kao yang dimenangkan Persihalbar 10-1

Highlight Jiko Makolano Cup :
Persitob A - Persikota : 0-1
PS. Terbit - Bumi Moro : 1-0
Persihalbar - Galela : 3-2
Halteng - Galselbar : 4-5
Kao Utara - Tabailenge : 3-4
Loloda Utara - Kao Barat : 3-2
Morselbar - Kao : 1-1
Persitob B - Malifut : 1-1
Persikota - Tabailenge : 5-0
Bumi Moro - Kao Barat : 5-0
Galela - Kao : 1-0
Galselbar - Malifut : 1-2
Persitob A - Galela Utara : 9-0
Persihalbar - Loloda Kepulauan : 0-1
PS. Terbit - Kao Barat : 3-0
Persihalbar - Kao : 10-1

No comments: